MIN 12 Gunungkidul Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

  Rabu, 02 Oktober 2024 | 11:26:56 Dibaca 19
MIN 12 Gunungkidul Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di MIN 12 Gunungkidul

Ngawen (MIN 12 Gunungkidul) -- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 12 Gunungkidul menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pada Selasa (1/10/2024). Upacara dimulai pukul 07.00 WIB di halaman madrasah.

Pembina dalam upacara ini adalah Kepala Madrasah Subardi S.Pd.I MSI yang dalam amanatnya menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. "Hari ini kita tidak hanya mengenang peristiwa sejarah, tetapi juga meneguhkan komitmen kita untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk memperkuat kesadaran dan rasa cinta terhadap Pancasila sebagai dasar negara, serta mendorong generasi muda untuk terus mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila.

Dengan semangat persatuan, diharapkan Hari Kesaktian Pancasila dapat menjadi momentum untuk memperkuat jati diri bangsa dan menciptakan lingkungan madrasah yang harmonis. (lcv/slm)

Penulis : MIN Jurangjero/MIN 12

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul