Melek Tentang Kesehatan Reproduksi, Siswa MTs Negeri 5 Gunungkidul Terima Sosialisasi dari Puskesmas Ngawen II

  Selasa, 23 April 2024 | 07:32:51 Dibaca 193
Melek Tentang Kesehatan Reproduksi, Siswa MTs Negeri 5 Gunungkidul Terima Sosialisasi dari Puskesmas Ngawen II
Penyuluhan Kesehatan Organ Reproduksi Siswa Matsalim GK

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Siswa MTs Negeri 5 Gunungkidul (Matsalim GK) terima sosialisasi kesehatan reproduksi dari Puskesmas Ngawen II, Senin (22/4/2024). Bertempat di masjid Dhofiroh Dhofir Al Ulyani, kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIM dan perwakilan siswa kelas VII dan VIII.

Hadir sebagai pembicara adalah dr. Pudy Astuti dan Bu Listiyani yang menyampaikan tentang kesehatan reproduksi remaja. "Di usia kalian yang masih muda, terutama untuk siswi yang sudah mengalami menstruasi untuk lebih berhati-hati dan cerdas menjaga organ reproduksinya," imbuh Pudy.

Terpisah, Plh. Kepala Matsalim GK, Nur Idiah Asmarawati, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini. "Dengan adanya penyuluhan dari UPT Puskesmas Ngawen II mengenai kesehatan organ reproduksi, kami berharap siswa lebih bertambah ilmunya serta memahami mengenai kesehatan reproduksi, bagaimana menjaga kebersihan diri, menjaga pergaulan di masa remaja mereka, serta lebih membentengi diri dengan mengikuti dan melakukan kegiatan yang positif," tambah Nur. (ays)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul