Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Halalbihalal Guru RA

  Kamis, 25 April 2024 | 13:25:38 Dibaca 45
Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Halalbihalal Guru RA

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Panitia halalbihalal Idulfitri 1445 H / 2024 antarorganisasi, yaitu Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKG RA) menyelenggarakan halalbihalal yang dilaksanakan pada Kamis (25/4/2024) di RM Layah Kembar.

Halalbihalal bertajuk “Eratkan Silaturahmi, Tingkatkan Profesionalisme” ini dikuti oleh anggota KKRA, IGRA, KKG RA dan tamu undangan. 

Dalam sambutan dan pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menyampaikan bahwa guru RA adalah manusia yang paling diikuti oleh anak-anak diusia dini dibanding dengan orang tuanya. 

“Guru RA sangat luar biasa untuk menjadikan anak didik memulai pembangunan karakter sejak dini, karena pembangunaan karakter dimulai dari usia emas, dari usia TK atau RA, dan akhirnya menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang baik dan pemimpin-pemimpin agama dengan karakter yang baik,” katanya. 

Ikrar syawalan diwakili oleh Sri Hartini S.Pd.AUD M.Si. Sedangkan Hikmah Syawalan disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I dan ditutup dengan doa oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag M.Si. 

Acara syawalan dimeriahkan oleh grup angklung PG IGRA Kabupaten Gunungkidul. (sgt)

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul