Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Vaksinasi Meningitis dan Influenza Bagi Jemaah Haji Tahun 2024

  Rabu, 24 April 2024 | 11:53:10 Dibaca 213
Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Vaksinasi Meningitis dan Influenza Bagi Jemaah Haji Tahun 2024
Kepala Kemenag Gunungkidul (baju batik) saat sedang mendampingi jemaah haji melakukan vaksin, Rabu (24/4/2024).

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa'ban Nuroni MA, membuka kegiatan Vaksinasi Meningitis dan Influenza bagi jemaah haji dengan ikut melakukan vaksin influenza di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Rabu (24/4/2024).

"Hari ini  jemaah haji dari Kabupaten Gunungkidul semuanya secara bergantian dan berurutan melaksanakan vaksin meningitis sebagai bentuk ikhtiar agar jemaah haji kita semuanya sehat," terang Sa'ban saat dimintai keterangan.

Lebih lanjut Sa'ban menjelaskan bahwa selain vaksin yang wajib, yaitu vaksin meningitis, dalam kegiatan ini juga diadakan vaksin influenza. "Yang wajib adalah vaksin meningitis, kemudian bagi yang ingin menambah kekebalannya agar tidak mudah batuk dan pilek maka ada vaksin influenza. Ini sifatnya sukarela, siapa yang berminat bisa divaksin tersebut dan tidak ada dampak kecuali ketika disuntik ada sedikit sakit namun setelah itu tidak ada masalah," tuturnya.

"Semoga vaksin meningitis dan juga vaksin influenza sebagai bentuik ikhtiar agar jemaah haji kita tetap sehat sejak sekarang sampai selanjutnya, sehingga tidak terganggu dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci," harap Sa'ban. 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Kemenag Gunungkidul dan Dinas Kesehatan Gunungkidul dengan dibantu teknis pelaksanaannya oleh KBIH Aisyiyah, dan KBIH Darul Qur'an dengan total peserta sejumlah 319 jemaah haji Gununungkidul yang terjadwal berangkat pada tahun 1445 H/ 2024M. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul