Kemenag Gunungkidul Terima Audiensi PGIS Kabupaten Gunungkidul

  Kamis, 06 Januari 2022 | 07:40:39 Dibaca 251
Kemenag Gunungkidul Terima Audiensi PGIS Kabupaten Gunungkidul

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., didampingi Kasubbag TU, Drs. H. Andar Prasetyo, MA., menerima Audiensi dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Gunungkidul di ruang kerjanya, Rabu (5/1/2022).

Hadir Ketua PGIS Kabupaten Gunungkidul, Pdt. Christiana Riyadi, S.IP., S.Th. bersama rombongan. Christiana menyampaikan maksud dari audiensi ini adalah untuk perkenalan kepengurusan PGIS Kabupaten Gunungkidul periode 2021-2026, juga untuk membahas terkait kebutuhan Guru Pendidikan Agama Kristen, Izin Pembangunan Rumah Ibadah dan juga Kerukunan antar umat beragama.

Gayung bersambut, Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni menyambut baik audiensi ini, “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Christiana Riyadi beserta rombongan, kehadiran panjenengan ini sebuah kehormatan bagi kami, karena kami yang di Kemenag Gunungkidul memang diberikan tugas oleh Menteri Agama untuk memberikan layanan kepada seluruh umat beragama, karena memang Indonesia ini milik bersama, milik seluruh umat beragama di Indonesia,” ujar Sa’ban.

Sa’ban menjelaskan bahwa Moderasi Beragama harus betul-betul diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Ternyata negara ini menjadi kuat atau lemah salah satunya dari faktor agama, karena itu agama adalah kebutuhan sangat mendasar. Maka terima kasih kepada PGIS yang telah bersama-sama kami Kementerian Agama menguatkan moderasi beragama,” ungkapnya. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul