Kemenag Gunungkidul Kerja Sama dengan Dinkes Gunungkidul Gelar Vaksinasi Meningitis

  Selasa, 29 Maret 2022 | 09:29:29 Dibaca 322
Kemenag Gunungkidul Kerja Sama dengan Dinkes Gunungkidul Gelar Vaksinasi Meningitis

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul menggelar Vaksinasi Meningitis Bagi Calon Jemaah Haji Tunda 2020 yang diadakan di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Senin (28/3/2022). Jumlah peserta vaksinasi sesuai dengan jemaah Haji Lunas Tunda tahun 2020, yaitu 403 jemaah haji. 

Vaksinasi Meningitis merupakan agenda rutin Dinkes Kabupaten Gunungkidul sebelum pemberangkatan Jemaah Haji, dan Seksi PHU Kemenag Kabupaten Gunungkidul membantu untuk menyampaikan informasi dan mengkoordinir jemaah haji yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Apabila ada jemaah yang pada hari ini belum dapat mengikuti vaksinasi dengan alasan tertentu, Seksi PHU akan mengkoordinir dan melakukan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk menjadwalkan pada sesi berikutnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menjelaskan vaksinasi ini dalam rangka antisipasi bila tiba-tiba kebijakan pemerintah Arab Saudi mengijinkan pelaksanaan haji dengan kuota sebagaimana biasanya. “Kalau dari pusat masih menunggu, belum ada kata pasti,” kata Sa’ban. (and)

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul