Kemenag Gunungkidul Adakan Rakor Persiapan Praktik Bimbingan Manasik Haji 1445 H

  Kamis, 25 April 2024 | 17:58:23 Dibaca 57
Kemenag Gunungkidul Adakan Rakor Persiapan Praktik Bimbingan Manasik Haji 1445 H

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Guna mempersiapkan keberangkatan jemaah haji tahun 1445 H/2024 M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan rapat koordinasi Persiapan Praktik Bimbingan Manasik Haji Jemaah Haji Kabupaten Gunungkidul, sekaligus pembekalan kepada jemaah haji Kabupaten Gunungkidul.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat kantor setempat pada Kamis (25/4/2024), mengundang Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Taufik Ahmad Soleh S.Ag MA, Koordinator narasumber zona 1-5, Ketua Panitia zona 1-5, Sekretaris zona 1-5, Narasumber maple praktik zona 1-5, Ketua KOKAM dan Ketua BANSER.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA berharap agar praktik atau simulasi haji dan umrah yang akan dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2024, dapat diikuti oleh semua jemaah.

Sa’ban menjelaskan, tujuan dari praktik atau simulasi ini adalah untuk memberi pemahaman dan gambaran, walaupun tidak sama dengan pelaksanaan yang seharusnya, namun dalam ukuran kecil ini bisa tersampaikan.

Sa’ban berharap melalui praktik ini nantinya dapat tergambar dalam bayangan peserta bimbingan manasik terkait pelaksanaan haji dan pelaksanaan umrah.

Jika tidak ada perubahan, jemaah haji Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam Kloter 52 akan berangkat pada 25 Mei 2024.

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul