Kasi PAIS Ajak ASN Kemenag Tetap Memberi Maaf Dan Berbuat Kebaikan

  Jumat, 26 April 2024 | 16:51:34 Dibaca 96
Kasi PAIS Ajak ASN Kemenag Tetap Memberi Maaf Dan Berbuat Kebaikan

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Sebuah kejahatan boleh dibalas dengan kejahatan yang serupa, akan tetapi ketika ada orang dijahati kemudian memberikan maaf dan juga mengganti dengan kebaikan, maka kebaikan itu akan dibalas lebih oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa. 

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I saat menjadi pembina apel sore yang dilaksanakan di halaman kantor setempat, Jumat (26/4/2024), dengan petugas dari Seksi PAIS.

“Oleh karena itu, mari kita tetap memberi maaf dan membalas kebaikan kepada sesama,” ungkap Faqih.

Selanjutnya, dibulan Syawal ini Faqih mengajak ASN Kemenag Gunungkidul untuk menemui orang tuanya. Bagi yang muda menemui yang tua dan yang junior menemui yang senior. 

“Sebab ketika ada dua orang bertemu kemudian saling berjabat tangan, maka akan dihilangkan dosa diantara keduanya sebelum mereka berpisah,” ungkap Faqih sembari mengajak seluruh ASN untuk membiasakan berjabat tangan ketika bertemu orang lain. 

Selain itu, Faqih menyampaikan informasi bahwa pada pekan ini dilaksanakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama dan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren. 

Terkait dengan haji, Faqih menyampaikan pada Sabtu 27 April 2024 akan dilaksanakan pengukuran kebugaran bagi jemaah haji Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 dan pada Ahad 28 April 2024 akan dilaksanakan praktik manasik haji.

Terakhir, Faqih berpesan untuk dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya bersama keluarga diakhir pekan ini.

Penulis : Putri HS

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul