Hadiri Syawalan GPAI dan Budi Pekerti SD, Kepala Kemenag Gunungkidul Sampaikan Pentingnya Karakter

  Rabu, 24 April 2024 | 22:03:35 Dibaca 156
Hadiri Syawalan GPAI dan Budi Pekerti SD, Kepala Kemenag Gunungkidul Sampaikan Pentingnya Karakter

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni MA, mengucapkan terima kasih atas layanan pendidikan yang telah diberikan para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI). 

“Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengucapkan terima kasih telah dibantu oleh panjenengan semuanya dalam memberikan layanan kepada peserta didik, khususnya layanan Pendidikan Agama Islam. Tanpa panjenengan, Kemenag tidak bisa menyelesaikan tugas,” kata Sa’ban mengawali sambutannya pada Syawalan dan Silaturahmi Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD se-Gunungkidul yang dilaksanakan di RM Omah Kayu, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut Sa’ban menyampaikan tentang pentingnya pembangunan karakter pada usia emas. “Fungsi Bapak/Ibu guru semua ini luar biasa, terlebih panjenengan adalah Guru Pendidikan Agama Islam, karena sumber pendidikan karater itu berbasis agama. Maka kita sangat bersyukur ketika panjenengan semua telah membiasakan pengamalan-pengamalan agama mulai dari kecil. Jadi memang harus dipaksa, ketika dipaksa lama-lama bisa mejadi contoh kebiasaan, kemudian menjadi sesuatu yang bertahan terus-menerus, akhirnya menjadi karakter. Tentunya karakter yang kita harapkan adalah karakter yang baik,” tandas Sa’ban.

Mengakhiri sambutannya Sa’ban mengajak kepada para GPAI untuk dapat meneruskan pengabdian yang luar biasa ini agar dapat terus membersamai, membimbing dan mendidik putra-putri bangsa. “Semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semuanya,” pungkas Sa’ban.

Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag. M.Pd.I., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar, Suheru M.Pd. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul