GTK MIN 6 Gunungkidul Hadiri Syawalan Korwil Bidik Kapanewon Tepus

  Kamis, 25 April 2024 | 15:45:20 Dibaca 48
GTK MIN 6 Gunungkidul Hadiri Syawalan Korwil Bidik Kapanewon Tepus
Pelaksanaan Syawalan Korwil Bidik Kapanewon Tepus di Aula SLB Puspa Melati Kapanewon Tepus

Tepus ( MIN 6 Gunungkidul ) --  GTK MIN 6 Gunungkidul menghadiri acara syawalan Korwil Bidik Kapanewon Tepus Pada hari Kamis (25/4/2024) di Aula SLB Puspa Melati Kapanewon Tepus. Acara syawalan tersebut  diikuti oleh seluruh guru dan karyawan dari jenjang PAUD, TK, dan SD/MI yang ada di Korwil Kapanewon Tepus. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Ketua PGRI Kabupaten Gunungkidul Aam Sugasto, S.Ag., MA., Panewu Kapanewon Tepus, Kapolsek, Koramil, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Lurah, serta kepala sekolah dan guru/karyawan di Kapanewon Tepus ini mengusung tema "Dengan Halalbihalal Perkuat Silaturahmi: Bangun Kebersamaan dalam Perbedaan Menuju Tepus Berprestasi dan Bermartabat".

Sebelum dimulainya rangkaian acara, para hadirin disuguhkan dengan hiburan berupa lagu-lagu bernuansa Islami yang dibawakan oleh salah satu guru dan siswa di Kapanewon Tepus. Rangkaian acara syawalan meliputi pembukaan, gema wahyu ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan panitia, sambutan dan ikrar syawalan, serta tausiyah yang disampaikan oleh Aam Sugasto, S.Ag., MA., yang menekankan pentingnya halalbihalal dan menjalin silaturahmi antar sesama.

“Tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Aam Sugasto,S.Ag,MA memberikan pencerahan bagi saya akan pentingnya menjalin hubungan yang baik antar sesama, terutama dalam konteks halalbihalal,”  ungkap Endarti salah satu Guru MIN 6 Gunungkidul yang mengikuti acara syawalan tersebut.

Antusiasme peserta syawalan terlihat dari awal hingga akhir acara, dimana mereka secara penuh memperhatikan setiap rangkaian acara yang disajikan. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk bersilaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat hubungan antar sesama dan mempererat kebersamaan dalam perbedaan. Diharapkan, semangat kebersamaan yang tercipta dalam acara ini akan terus membawa Tepus menuju prestasi dan martabat yang lebih baik di masa depan. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul