Awal Masuk Pasca Lebaran MTsN 2 Gunungkidul Laksanakan Halalbihalal

  Senin, 22 April 2024 | 21:25:09 Dibaca 99
Awal Masuk Pasca Lebaran MTsN 2 Gunungkidul Laksanakan Halalbihalal

Ponjong (MTsN 2 Gunungkidul) – Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Hari pertama masuk madrasah, pasca libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 H, Keluarga MTsN 2 Gunungkidul melakukan halalbihalal yang bertempat di halaman madrasah pada Senin (22/4/2024).  Halalbihalal diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan serta siswa dari kelas VII hingga kelas IX.

Acara diawali dengan pembukaan dan ikrar halalbihalal siswa yang disampaikan oleh perwakilan kelas VIII sekaligus Ketua OSIS, Deka Azayni. Ahmad Zahrul Mahdi, S.Ag menanggapi ikrar halal bihalal siswa menyampaikan bahwa sesungguhnya manusia itu tempatnya salah. Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak memiliki salah. “Mari saling bermaaf-maafan sehingga kita kembali bersih seperti halnya bayi yang baru dilahirkan," ungkap Ahmad Zahrul. Lebih lanjut Ahmad Zahrul menyampaikan harapannya semoga puasa dan amal ibadah di bulan Ramadan diterima Allah SWT. 

Kegiatan kemudian ditutup dengan bersalam-salaman dimulai dari siswa kepada Bapak Ibu Guru Karyawan dan dilanjutkan bersalam-salaman dengan siswa lainnya. (tim)

Penulis : MTsN Sumbergiri/MTsN 2

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul