Apel Pagi, Tumbuhkan Kedisiplinan Bagi ASN MTsN 7 Gunungkidul

  Selasa, 11 Januari 2022 | 13:04:41 Dibaca 120
Apel Pagi, Tumbuhkan Kedisiplinan Bagi ASN MTsN 7 Gunungkidul

Nglipar (MTsN 7 Gunungkidul) - Berdasarkan Surat Edaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Nomor: B - 94/Kk.12.02/1/HM.01/01/2022 tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama, maka seluruh ASN MTsN 7 Gunungkidul, baik pendidik maupun tenaga kependidikan diwajibkan untuk mengikuti jalannya apel pagi di MTsN 7 Gunungkudul, Senin (10/1/2022).

Menurut Kepala MTsN 7 Gunungkidul, Miftahul Ichwan, kegiatan Apel Pagi bagi seluruh ASN di MTsN 7 Gunungkidul sebagai sarana membangun komitmen bagi seluruh ASN yang ada di madrasah ini, sehingga suasana kerja yang kondusif akan tercipta apabila sudah ada sebuah komitmen dalam melaksanakan pekerjaan bersama. "Jadi sebuah komitmen bisa dijadikan pegangan untuk langkah kerja kedepannya sesuai dengan tupoksi yang sudah ada di MTsN 7 Gunungkidul ini ," harapnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Sutriyono mengatakan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan oleh ASN MTsN 7 Gunungkidul merupakan salah satu kegiatan untuk menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di madrasah, selain melalui rapat dinas yang sudah dilakukan seperti biasanya. "Kegiatan Apel Pagi seperti ini akan menjadi sarana bagi ASN di MTsN 7 Gunungkidul saling sharing dengan situasi yang berbeda dan lebih fresh karena dilaksanakan pada awal hari masuk kerja dengan penuh semangat," tambahnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan, Karmiyo mengatakan, kegiatan Apel Pagi bagi ASN di MTsN 7 Gunungkidul dapat menumbuhkan kedisiplinan dengan kondisi yang belum normal. Pelaksanaannya juga  tetap prokes, yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker. "Kami berharap agar kegiatan Apel Pagi bagi seluruh ASN di MTsN 7 Gunungkidul tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga  sehat dan semangat untuk menyambut tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN," katanya.

Salah satu ASN MTsN 7 Gunungkidul, Samsul mengatakan bahwa kegiatan apel pagi bagi seluruh ASN di MTsN 7 Gunungkidul ini menjadi momen untuk semakin mencintai tempat kita bekerja serta membangun kebersamaan bagi para ASN itu sendiri. "Maka kegiatan apel pagi bagi ASN di MTsN 7 Gunungkidul tetap kita laksanakan dengan penuh dedikasi yang tinggi," ucapnya.  (les)

#Tetap sehat dan semangat #Lawan Covid-19

Penulis : MTsN Nglipar/MTsN 7

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul