Wujudkan WBK, Kemenag Gunungkidul Adakan Sosialisasi Anti Gratifikasi

  Senin, 01 Juli 2024 | 19:48:05 Dibaca 228
Wujudkan WBK, Kemenag Gunungkidul Adakan Sosialisasi Anti Gratifikasi

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menyatakan siap mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Hal ini ditandai dengan diadakannya Sosialisasi Anti Gratifikasi yang dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Pimpinan Lengkap (Rapimleng) di Lantai Dasar Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari, Senin (1/7/2024). Hadir pejabat Kemenag Gunungkidul, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA.

Ketua Tim Area Pengawasan  Tim Kerja Pembangunan ZI Kemenag Gunungkidul,  H. Aris Zuhdan Aris S.Ag M.A meyampaikan bahwa semua pegawai Kemenag Gunungkidul tidak diperkenankan menerima imbalan apa pun dalam memberikan pelayanan. “Sekecil apapun pemberian, wajib untuk ditolak atau dilaporkan ke KPK,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA mengingatkan peserta rapat terkait target penyerapan anggaran sebesar 70 persen pada Juli 2024. Selain itu, Saban juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Kemenag Gunungkidul, terutama Simulasi Manasik Haji Siswa Sekolah/ Madrasah dan Parenting Manasik Haji yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Usai rapimleng dilaksanakan skrining kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas 2 Wonosari. Skrining ini ditujukan bagi seluruh peserta Rapimleng dan ASN bawah atap.

Penulis : Sigit

Editor : Sigit

Facebook Kemenag Gunungkidul