Upayakan Kesuksesan Melalui AMT Siswa MTsN 8 Gunungkidul

  Senin, 13 Maret 2023 | 13:45:33 Dibaca 84
Upayakan Kesuksesan Melalui AMT Siswa MTsN 8 Gunungkidul
Suasana AMT siswa kelas IX MTsN 8 Gunungkidul

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) -- Achievment Motivation Training (AMT) menjadi sebuah cara yang dipilih oleh MTsN 8 Gunungkidul untuk meningkatkan motivasi pada siswa dalam rangka menghadapi asesmen daerah dan asesmen madrasah. Siswa kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi asesmen perlu mempersiapkan diri baik secara fisik maupun psikis. Untuk itu pada Senin (13/3/2023) 150 dari 158 siswa kelas IX mengikuti AMT dan sekaligus doa bersama di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Karangmojo.

Untuk kesuksesan acara tersebut dihadirkan motivator dari lingkungan Kementerian Agama Gunungkidul, Ponco Budi Sulilo, S. Pd., M. Pd. Kepala MTsN 8 Gunungkidul, Hamid Abdul Basit, S. Ag., M.S.I.. merasa terenyuh menyaksikan kehadiran orang tua/wali untuk mendampingi putra/putrinya mengikuti AMT. "Tujuan pelaksanaan kegiatan ini semata-mata demi kesuksesan siswa. Ini untuk melengkapi usaha kita dalam rangka memperoleh kesuksesan dalam belajar. Belajar dan pendalaman materi sudah dilakukan secara maksimal. Kini pemberian motivasi agar memiliki semangat dalam diri siswa, karena semangat adalah modal utama kesuksesan," tandasnya. "Selanjutnya doa bersama ini menjadi tahap akhir setelah usaha yang kita lakukan dengan cara bertawakal," tambahnya.

Agenda acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dapat berakhir dengan tertib pada pukul 11.00 WIB. Kebersamaan dan kedekatan hubungan antara orang tua dengan putra-putrinya dapat terlihat dalam acara tersebut. Harapannya agenda hari ini dapat menumbuhkan keterikatan yang mendalam antara siswa, orang tua, dan pihak madrasah sehingga aoa pun yang menjadi cita-cita dapat tercapai. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul