Tiga Hal Ini Jadi Bahasan Rapimleng Kemenag Gunungkidul

  Senin, 05 Agustus 2024 | 15:22:44 Dibaca 357
Tiga Hal Ini Jadi Bahasan Rapimleng Kemenag Gunungkidul

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Rapat Pimpinan Lengkap (Rapimleng) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul berlangsung di Lantai Dasar Masjid Agung Al Ikhlas, Wonosari pada Senin (5/8/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Kemenag Gunungkidul Drs H. Sa'ban Nuroni MA yang membahas berbagai agenda penting kedepan, diantaranya implementasi tagline Sumringah dan core values ASN, kegiatan menyambut Hari Jadi Gunungkidul dan Hari Santri 2024, serta penetapan Gunungkidul sebagai Kota Wakaf.

Dalam kesempatan ini, Sa'ban mengimbau seluruh satuan kerja dibawah Kemenag Gunungkidul untuk mengimplementasikan tagline Kemenag Gunungkidul yaitu "Sumringah". Ia juga menekankan pentingnya penerapan core values ASN, yaitu Berakhlak dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Sa'ban memaparkan rencana kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Gunungkidul dan Hari Santri 2024. Kegiatan yang direncanakan meliputi wisuda akbar santri lembaga pendidikan Al-Qur'an, parade baca kitab oleh siswa madrasah, Gerakan Masyarakat Baca dan Tulis Al-Qur'an, serta parade tartil Qur'an oleh siswa sekolah dasar.

Sa'ban juga mengungkapkan informasi terkait penetapan Gunungkidul sebagai Kota Wakaf. Ia mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam menyukseskan berbagai inisiatif yang berkaitan dengan status baru ini. Sa'ban menegaskan bahwa sebagai Kota Wakaf, salah satu tujuannya adalah membantu UMKM agar tidak terjerat dalam masalah pinjaman online atau rentenir. "Sebagai Kota Wakaf, salah satunya untuk membantu agar UMKM tidak terjerat rentenir atau pinjaman online," terang Sa'ban. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul