Siswa MTsN 1 Gunungkidul Ikuti Sarasehan Pemantapan Pilihan Studi Lanjut

  Jumat, 17 Mei 2024 | 14:53:42 Dibaca 66
Siswa MTsN 1 Gunungkidul Ikuti Sarasehan Pemantapan Pilihan Studi Lanjut

Playen (MTsN 1 Gunungkidul) -- Jum’at (17/5/2024) MTsN 1 Gunungkidul menyambut baik kegiatan sosialisasi PPDB yang digelar oleh SMK Muhammadiyah Playen pada pukul 08.00-09.00 WIB dilanjutkan SMK Giri Handayani. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profil, kegiatan, dan kompetensi keahlian yang dimiliki oleh sekolah lanjutan tersebut kepada siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Gunungkidul. Sebelum kegiatan sosialisasi, diawali dengan sarasehan dan bimbingan karir yang diselenggarakan oleh BK MTsN 1 Gunungkidul.

Ruang Musala Barat MTsN 1 Gunungkidul menjadi saksi dari antusiasme peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas IX. Dengan tujuan untuk menarik minat siswa-siswi agar mendaftar ke sekolah tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam memilih jenjang pendidikan yang sesuai dengan minat dan potensi mereka.

Kegiatan yang positif ini disambut baik oleh Kepala MTsN 1 Gunungkidul H. Muthohar, S. Ag. "Semoga dengan kegiatan yang positif ini dapat menarik minat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan komitmen dari kedua sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas serta membantu siswa-siswi dalam meraih cita-cita mereka”, tandasnya. (jsp)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul