Siswa MIN 6 Gunungkidul Ikuti Try Out di MTsN 4 Gunungkidul

  Senin, 06 Maret 2023 | 11:19:13 Dibaca 159
Siswa MIN 6 Gunungkidul Ikuti Try Out di MTsN 4 Gunungkidul
Siswa MIN 6 Gunungkidul saat mengikuti Try Out di MTsN 4 Gunungkidul

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) -- Siswa siswi kelas 6 MIN 6 Gunungkidul mengikuti Try Out di MTsN 4 Gunungkidul pada Sabtu (4/3/2023). Try Out tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir MTsN 4 Gunungkidul. Didampingi oleh Guru Kelas 6A dan Kelas 6B Dyah Mursitowati, S.Pd dan Ashari,S.Pd.I., siswa MIN 6 Gunungkidul berangkat ke lokasi Try Out pada pukul 07.00 WIB menggunakan 2 armada bus mini.

Tujuan siswa mengikuti Try Out tersebut dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ujian yang sesungguhnya. Selain itu Try Out juga dapat mengasah kemampuan siswa dalam mengerjakan berbagai jenis soal dengan waktu yang telah ditentukan. Adapun mata pelajaran yang diujikan dalam Try Out tersebut meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Guru kelas 6B MIN 6 Gunungkidul, Ashari,S.Pd.I., menyampaikan pesan kepada siswa sebelum berangkat. "Anak-anak, hari ini kita akan bertamu ke MTsN 4 Gunungkidul untuk melaksanakan Try Out. Sebagai siswa MIN 6 Gunungkidul kita harus bersikap dan berperilaku yang baik ketika kita bertamu nanti. Anak-anak tidak boleh urakan. Dan tentunya kerjakan soal Try Out dengan sungguh-sungguh agar kalian mendapatkan nilai yang baik," pesan Ashari.

Siswa-siswi kelas 6 MIN 6 Gunungkidul merasa senang dapat mengikuti kegiatan Try Out ini. Selain dapat berlatih mengerjakan soal mereka juga bisa memperoleh pengalaman belajar dengan suasana baru sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangat siswa dalam belajar. (End)

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul