Siswa Kelas VIII MTsN 9 Gunungkidul 100% Ikuti Tryout AKM

  Rabu, 13 Januari 2021 | 13:48:12 Dibaca 585
Siswa Kelas VIII MTsN 9 Gunungkidul 100% Ikuti Tryout AKM

Rongkop (MTsN 9 Gunungkidul) -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kini mulai mensosialisasikan Assesmen Kompetisi Minimum (AKM) sebagai pengganti Ujian Nasional pada tahun 2021. Pada AKM, hanya ada dua bidang saja yang diujikan, yakni literasi dan numerasi.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh MTsN 9 Gunungkidul dalam menghadapi AKM. Salah satunya mengikuti tryout AKM yang diselenggarakan Kanwil Kemenag DIY bekerja sama dengan Edubrand. Tryout AKM dilaksanakan secara online selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/1/2021).

Kegiatan ini merupakan hal baru bagi para siswa sehingga memerlukan pendampingan dan pengarahan yang jelas dalam pelaksanaannya. Apalagi siswa mengerjakan langsung dari rumah masing-masing menggunakan hp. Meski terkendala signal internet pada sebagian siswa, namun semua siswa kelas VIII MTsN 9 Gunungkidul sejumlah 117 siswa berhasil mengikuti AKM.

Iskak Rusmadi, Kepala MTsN 9 Gunungkidul menyampaikan apresiasinya kepada tim AKM terutama Ihsani Syaefudin selaku operator yang sudah berhasil mengantarkan seluruh siswa mengikuti tryout AKM. Capaian hasil AKM MTsN 9 Gunungkidul masih berada diurutan lima besar tingkat MTs di Kabupaten Gunungkidul. "Alhamdulillah, luar biasa, dapat diikuti 100 persen siswa. Terima kasih kepada Tim AKM dan siswa kelas delapan yang patut untuk dibanggakan semangat belajarnya," ungkapnya. (iba/nh)

Penulis : MTsN Rongkop/MTsN 9

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul