Silaturahim dan Pembinaan Pegawai MIN 1 Gunungkidul oleh Kasi Penma Kankemenag Gunungkidul

  Jumat, 17 September 2021 | 06:35:39 Dibaca 951
Silaturahim dan Pembinaan Pegawai MIN 1 Gunungkidul oleh Kasi Penma Kankemenag Gunungkidul
H. Supriyanto, S. Ag., MSI Kasi Penma Kankemenag Gunungkidul dalam pembinaan pegawai di MIN 1 Gunungkidul

Ngawen (MIN 1 Gunungkidul) -- Dalam mewujudkan visi misi Madrasah Qurani, MIN 1 Gunungkidul rutin melaksanakan kegiatan muqoddaman al-Qur’an dengan dua kali khataman setiap bulannya. Pada doa khotmil Qur’an hari ini bersamaan dengan agenda silaturahim dan pembinaan pegawai oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Gunungkidul, H. Supriyanto, S. Ag., MSI, (Kamis, 16/9/2021). Rangkaian acara dimulai pada pukul 09:00 dengan dipandu oleh Isnaini Badaruddin, S.Pd.I. dan dilanjutkan dengan pembacaan doa khotmil Qur’an oleh Muh. Fadholi, S.Pd.I. Melalui protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini diikuti dengan khidmat sebanyak 20 Guru dan Tenaga Kependidikan MIN 1 Gunungkidul.

Seusai pembacaan doa khotmil Qur’an, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MIN 1 Gunungkidul, Fuatul Khakim, S.Pd.I. MSI. Pada sambutannya, Fuatul menyampaikan bahwa Qurani menjadi ciri khas madrasah yang menjadi garansi. Saat ini animo masyarakat kepada madrasah sangat tinggi, sehingga hal ini dapat disikapi dengan bukti nyata bahwa seluruh stakeholder yang ada di dalam madrasah dapat bersinergi dengan memberikan bukti nyata tidak hanya berhenti pada teks visi misi madrasah. “Mari bapak ibu semua kita satukan tekad untuk memberikan yang terbaik, karena kitalah yang menyiapkan generasi Indonesia yang paripurna, tidak hanya unggul dalam prestasi akademik tetapi juga unggul dalam membaca al Qur’an dan praktikum ibadah wudhu serta sholat fardhu,” imbuhnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan pembinaan pegawai oleh H. Supriyanto, S. Ag. MSI. selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Gunungkidul. Beliau mengapresiasi visi baru MIN 1 Gunungkidul, Madrasah Qurani dan memberikan penguatan pada setiap komponen pendukungnya. “Leading sector pada komponen Qurani itu sendiri pada guru agama dengan dikuatkan oleh semua guru,” pesannya. Selanjutnya, Supriyanto mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa bersyukur, khususnya kepada para guru yang menjadi profesi mulia. “Bapak Ibu guru semua sangat mulia melalui jalan mendidik putra putri orang lain dan semoga hal ini menjadi amal ibadah, mari bareng bareng kita niatkan untuk ibadah,” ujarnya.

Terkait dengan akan adanya pertemuan tatap muka terbatas, Kasi Penma memberikan arahan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid ditingkat kalurahan atau kapanewon. “Silakan mengikuti aturan dan prosedur yang ada. Jika siswa sudah masuk ke dalam area sekolah, tidak diperbolehkan keluar sampai waktunya pulang,” pungkasnya.(aky)

Penulis : MIN Ngawen/MIN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul