Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, MIN 3 Gunungkidul Bersihkan Lingkungan Madrasah

  Jumat, 17 September 2021 | 10:52:25 Dibaca 145
Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, MIN 3 Gunungkidul Bersihkan Lingkungan Madrasah
Para Guru sedang asyik membersihkan kelas persiapan PTMT

Gunungkidul (MIN 3 Gunungkidul) -- Tahun pelajaran 2021/2022 sudah berjalan dua bulan. Pada tahun pelajaran ini, Kementerian Agama telah memulai menerapkan kebijakan untuk pembelajaran tatap muka terbatas meski pandemi Covid-19 masih melanda. Untuk kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, keluarga MIN 3 Gunungkidul bersama membersihkan lingkungan madrasah pada hari jum'at (17/9/2021).

Kegiatan bersih-bersih ini meliputi membenahi pagar sekolah, membersihkan ruangan kelas, menyiapkan meja sesuai kondisi kelas dengan jarak 1 meter. Semua guru dan pegawai di MIN 3 Gunungkidul tampak aktif dan semangat menatap pembelaran tatap muka terbatas ini.

Pembelajaran tatap muka terbatas ini tentu saja tidak mudah. Seluruh stakeholder madrasah harus telah diberikan edukasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan harus sudah diterapkan dengan baik. Pembiasaan 5M harus sudah tampak nyata di instansi pendidikan tersebut, agar laju penularan Covid-19 benar-benar dapat ditekan bahkan tidak terjadi.

"Tim sarana prasarana harus bergerak cepat untuk memenuhi standar protokol kesehatan, kebetulan ada pagar yang rapuh, meja yang kurang dalam kelas. Semua segera dibenahi sebelum Pembelajaran tatap muka terbats dimulai pada minggu depan," ungkap Sri Hartati, Kepala MIN 3 Gunungkidul. (khozrul)

Penulis : MIN Semin/MIN 3

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul