Senam Pagi Bersama Menjadi Salah Satu Agenda Rutin di MIN 12 Gunungkidul

  Jumat, 26 Juli 2024 | 13:15:39 Dibaca 46
Senam Pagi Bersama Menjadi Salah Satu Agenda Rutin di MIN 12 Gunungkidul
Senam Pagi MIN 12 Gunungkidul

Ngawen (MIN 12 Gunungkidul) -- Kegiatan jumat sehat dengan senam pagi bersama menjadi salah satu agenda rutin pada hari Jumat di MIN 12 Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai MIN 12 Gunungkidul ditambah dengan kehadiran dari KKN UPY Kaliwuluh 2024. Kegiatan senam pagi bersama dilaksanakan di halaman madrasah pada Jumat (26/7/2024).

Kepala MIN 12 Gunungkidul Subardi, S.Pd.I., MSI mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan senam bersama. “Aktivitas belajar dan bekerja terkadang membawa keletihan dan kejenuhan. Oleh karena itu agar semua warga madrasah menjadi lebih fresh, sehat, dan semangat kita melaksanakan senam pagi bersama di Jumat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamad mengungkapkan harapannya. “Dengan dilaksanakannya kegiatan senam pagi bersama ini diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh semua warga madrasah agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan optimal,” ucap Kamad.

Sementara itu Guru MIN 12 Gunungkidul, Slamet Harsono selaku instruktur senam mengungkapkan bahwa senam bersama juga dapat menjalin keakraban. “Selain mendapatkan kebugaran jasmani, kegiatan senam juga dimanfaatkan sebagai sarana keakraban dan kebersamaan. Karena senam dilakukan secara bersama di halaman madrasah, sehingga semuanya bisa membaur menjadi satu,” ungkapnya. (lcv).

Penulis : MIN Jurangjero/MIN 12

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul