Seksi Dikmad Adakan Rakor Persiapan Parade Baca Kitab Bagi Siswa Madrasah

  Jumat, 26 Juli 2024 | 15:53:46 Dibaca 113
Seksi Dikmad Adakan Rakor Persiapan Parade Baca Kitab Bagi Siswa Madrasah

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) -- Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Parade Baca Kitab bagi Siswa Madrasah di Aula PLHUT, Jumat (26/7/2024). 

Hadir Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa'ban Nuroni MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag MSI dan Pengawas Madrasah. 

Kasi Pendidikan Madrasah Supriyanto menjelaskan rapat koordinasi ini dalam rangka mengimplementasikan proses pembelajaran, terutama kegiatan yang bersifat mandatori, baik dari tingkat pusat maupun tingkat kabupaten.

"Dalam rangka untuk membentuk peserta didik yang berkarakter Islami sesuai visi dan misi madrasah secara umum, maka pada rapat kerja Kemenag Gunungkidul yang diikuti oleh para kepala madrasah, bahwa seluruh satuan pendidikan madrasah mulai tahun 2023/2024 dan seterusnya agar memasukan pengembangan kurikulum, terutama dalam rangka untuk mencetak peserta didik yang berakhlakul karimah," terang Supriyanto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Gunungkidul Sa'ban Nuroni juga memberikan apresiasi dan berharap para guru dapat memberikan dukungan dan masukan dalam hal persiapan parade baca kitab ini.

"Mari bersama-sama merealisasikan inovasi pelayanan di bidang pendidikan madrasah ini sekaligus dapat menjadi eviden untuk penilaian ZI WBK di tahun 2025 nanti," harap Sa'ban. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul