Sejumlah 22 GPAI Terima Pembinaan Calon Peserta PPG Tahun 2024

  Selasa, 06 Agustus 2024 | 16:04:59 Dibaca 710
Sejumlah 22 GPAI Terima Pembinaan Calon Peserta PPG Tahun 2024

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2024 pada Selasa siang (6/8/2024) di ruang rapat kantor setempat. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

Dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa'ban Nuroni MA, memberikan sambutan dan harapan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai pendidik. 

“Sangat besar peranan panjenengan untuk membawa peserta didik kita mempersiapkan masa depannya, terlebih ini pendidikan Agama Islam, maka dari itu, saat ini panjenengan diberi kesempatan untuk mengikuti PPG. Semoga dari awal sampai akhir semuanya bisa mengikuti dengan baik, sehingga nantinya bisa lebik baik lagi didalam melaksanakan tugas dan fungsi panjenenagan selaku pendidik,” ujar Sa'ban.

Kasi PAIS Kemenag Gunungkidul H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I melaporkan bahwa jumlah GPAI yang berkesempatan mengikuti PPG kali ini adalah 22 orang, terdiri dari 15 peserta dari jenjang SD dan 7 peserta dari jenjang SMP. 

Turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Gunungkidul, Kasi PTK SD Heri Pujiono S.IP dan Kasi PTK SMP Meliya Dwi Rahmati Suni S.Pd.Si yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul