Sebanyak 274 Atlet Ikuti POPDA 2024

  Rabu, 28 Februari 2024 | 11:51:57 Dibaca 180
Sebanyak 274 Atlet Ikuti POPDA 2024

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa'ban Nuroni MA menghadiri Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 di Gedung Kesenian, Rabu (28/2/2024).

Sa'ban mengucapkan selamat bertanding kepada siswa-siswi madrasah di lingkungan Kemenag Gunungkidul sebagai kontingen POPDA Tahun 2024. “Semoga mendapatkan hasil yang maksimal, terpenuhi target mendapatkan 25 perunggu,” katanya.

Kontingen POPDA resmi dilepas oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta. Turut hadir Ketua DPRD Gunungkidul, Forkompimda Gunungkidul, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gunungkidul, dan tamu undangan lainnya.

Kepada kontingen POPDA, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta menyampaikan beberapa hal. Pertama, harus menyiapkan mental, yaitu mental kemenangan. “Jangan ragu-ragu saat bertanding. Niatkan diri bahwa saya pemenangnya,” ungkapnya. 

Kedua, berdoa sesuai agama masing-masing. Terakhir, minta restu kepada kedua orang tua.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Supriyanto SE MT menjelaskan bahwa sebanyak 274 atlet dan 54 pelatih akan bertanding pada POPDA di wilayah DIY yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY pada 4-8 Maret 2024 dengan 27 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Penulis : Putri HS

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul