Sarapan Bersama Warnai MATSAMA MTsN 2 Gunungkidul

  Rabu, 24 Juli 2024 | 07:42:11 Dibaca 59
Sarapan Bersama Warnai MATSAMA MTsN 2 Gunungkidul

Ponjong (MTsN 2 Gunungkidul) -- Hari ke-2 dan ke-3 Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTs Negeri 2 Gunungkidul pada Rabu dan Kamis (17-18/7/2024) diikuti oleh siswa baru kelas 7 dengan penuh semangat dan antusias. Kegiatan Matsama dua hari terakhir ini diwarnai dengan kegiatan sarapan pagi bersama.

Kegiatan sarapan pagi bersama dilaksanakan di aula madrasah dengan menu seimbang yang sudah dibawa siswa dari rumah. Menurut ketua panitia MATSAMA Sulastri, S.Pd., M.Sc sarapan pagi dengan menu gizi seimbang merupakan implementasi dari Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian agama Daerah Istimewa Yogyakarta tentang Materi Matsama.

“Dengan kegiatan sarapan pagi bersama diharapkan siswa lebih peduli terhadap kebutuhan gizi seimbang dan lebih peduli dengan perilaku hidup sehat,” imbuh Sulastri. Lebih lanjut Sulastri menyampaikan harapannya semoga berawal dari kegiatan sarapan pagi Bersama dapat menginspirasi siswa membiasakan diri membawa bekal dan makan makanan yang sehat. (tim)

Penulis : MTsN Sumbergiri/MTsN 2

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul