Sambut Hari Santri, Kemenag Gunungkidul Adakan Workshop Menuju Masjid Makmur untuk DIY Sehat dan Tangguh

  Jumat, 24 September 2021 | 15:41:59 Dibaca 219
Sambut Hari Santri, Kemenag Gunungkidul Adakan Workshop Menuju Masjid Makmur untuk DIY Sehat dan Tangguh

Gunungkidul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia DIY, serta didukung oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Gunungkidul mengadakan Workshop Hari Santri 2021 dengan Tema Menuju Masjid Makmur untuk DIY Sehat dan Tangguh di Aula Gedung PLHUT Kemenag Gunungkidul, Kamis (23/9/2021).

Hadir sebagai narasumber, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs.H.Sa’ban Nuroni,M.A, Kepala BINDA DIY, Brigjen Pol.Dr.Andry Wibowo, dan Ketua DPW Ikatan Khatib Indonesia Yogyakarta, K.H.Dr. Ahmad Zuhdi Muhdlor.

Di kesempatan terpisah Kasi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul, Zuhdan Aris S.Ag.,M.A., menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, selain itu juga untuk memperkuat fungsi dan kapasitas imam, khotib dan takmir masjid/ mushola, serta memperkuat wawasan kemasjidan dan kebangsaan bagi imam/ khotib.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, daring dan luring. Untuk luring kegiatan diikuti 30 peserta dari unsur Pimpinan Ormas Islam, unsur Pimpinan DMI, Pejabat dilingkungan Kemenag Gunungkidul dan perwakilan khotib masjid se-Gunungkidul.

Sedangkan untuk daring melalui zoom meeting dan live streaming diikuti oleh pengurus Ormas, pengurus DMI, Kepala KUA se-Gunungkidul, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Penyuluh Agama Islam Non PNS, ASN Kemenag Gunungkidul dan tokoh masyarakat. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul