Rapat Koordinasi, Wali Siswa Kelas IX MTsN 5 Gunungkidul Siap Sukseskan UNBK

  Sabtu, 18 Januari 2020 | 09:07:48 Dibaca 116
Rapat Koordinasi, Wali Siswa Kelas IX MTsN 5 Gunungkidul Siap Sukseskan UNBK

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) - Program sukses UNBK tidak bisa dilakukan secara parsial. Namun, perlu dilakukan secara universal melibatkan 3 unsur penting, yaitu madrasah, keluarga (wali siswa) dan masyarakat. Untuk itu, komite MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) gelar rapat koordinasi wali siswa, Jumat (17/01/2020).


Hadir pengurus komite, kepala dan wakil kepala madrasah, panitia sukses UNBK dan seluruh wali siswa kelas IX. Ketua komite, Yusuf Mahmudi, bertindak sebagai pemimpin rapat inti. Didampingi oleh 2 orang pengurus lainnya, Kamali dan Sholeh. Rapat membahas serangkaian kegiatan sukses UNBK, mulai dari les pendalaman materi, tryout, AMT, outbond hingga doa bersama kelulusan dan wisuda.


"Sukses ujian adalah kebanggaan. Tidak hanya menjadi tanggungjawab madrasah, tetapi wali siswa juga," ujar Yusuf mengawali sambutan. Pihaknya menyampaikan keputusan rapat koordinasi komite dan madrasah, Selasa (14/01/2020) lalu. Yang intinya mengajak seluruh wali siswa untuk berperan serta dalam mensukseskan UNBK 2020. 


Sebelumnya, kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab diminta memberikan sambutan. Dedy menyampaikan sejumlah kegiatan sukses UNBK yang telah, sedang dan akan dilakukan. "Kami telah berupaya semaksimalnya mempersiapkan ujian, tetapi kami tetap mengharapkan kerjasama wali siswa agar harapan kelulusan anak kita tidak bertepuk sebelah tangan," paparnya.


Hasil rapat menunjukkan bahwa seluruh wali siswa kelas IX sepakat dan menyatakan siap mendukung program sukses UNBK, baik secara moriil maupun materiil. Semua mengambil kesepakatan atas dasar kesadaran pentingnya kolaborasi dalam pendidikan anak. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul