Rakor Mingguan MTsN 1 Gunungkidul : Masa Pandemi, Kesempatan Membentuk Karakter Siswa

  Senin, 25 Januari 2021 | 12:23:56 Dibaca 83
Rakor Mingguan MTsN 1 Gunungkidul : Masa Pandemi, Kesempatan Membentuk Karakter Siswa

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) -- MTsN 1 Gunungkidul menggelar Rapat Koordinasi mingguan pada Senin  pagi (25/1/2021). Dalam Rapat koordinasi ini membahas beberapa agenda terdekat antara lain, Sosialiasasi Aplikasi Belanja TPG, Persiapan AKM, dan PPDB. Rakor ini dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Guru dan staf Tata Usaha MTsN 1 Gunungkidul. Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ngadiyan, selaku Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan ini, Bapak/Ibu Guru juga diberikan kesempatan untuk saling berbagi tentang pengalaman mengajar online. Ternyata, banyak kendala yang dihadapi terutama dalam hal pengumpulan tugas. Alasan sinyal jelek, tidak punya kuota, dan banyak alasan lain. “Selama pandemi ini, adalah kesempatan bagi kita untuk membentuk karakter siswa. Apalagi masa pembelajaran dari rumah ini membuat siswa mendapatkan pendampingan dari orang tua,” tandas Ngadiyan.

“Kita harus bersabar dan tetap menjaga integritas kita sebagai pengajar. Apalagi ada sistem WFH dan WFO. Namun demikian, kami yakin Bapak/Ibu pasti mengerjakan tugas Bapak/Ibu dengan baik meskipun bekerja dari rumah,” pungkas Ngadiyan. (rra)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul