Raih Peringkat 5 dalam Ajang KSN Tingkat Kabupaten, MTsN 1 Gunungkidul Melaju ke Tingkat Provinsi

  Jumat, 24 September 2021 | 09:42:25 Dibaca 296
Raih Peringkat 5 dalam Ajang KSN Tingkat Kabupaten, MTsN 1 Gunungkidul Melaju ke Tingkat Provinsi
MTs N 1 Gunungkidul Lolos Seleksi KSN Tingkat Kabupaten

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) -- Feriska Sinta Mustika, siswa kelas IX D MTsN 1 Gunungkidul lolos dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Gunungkidul. Feriska Sinta Mustika mengikuti KSN untuk Mapel Ilmu Pengetahuan Alam. Dalam Kompetisi ini, Feriska meraih peringkat 5 dan berhak melaju ke tingkat Provinsi.

MTsN 1 Gunungkidul mengirimkan peserta untuk mengikuti KSN pada Mapel Matematika, IPA, dan IPS. Kompetisi ini diselenggarakan secara daring. Untuk Mapel IPS dilaksanakan pada 14 September pukul 08.00 WIB, Mapel IPA di hari yang sama pukul 13.00 WIB, dan Matematika digelar pada 15 September 2021 pukul 08.00 WIB. Ketiga peserta sudah mengikuti bimbingan secara intensif, baik dari Guru Mapel di MTsN 1 Gunungkidul serta fasilitas bimbingan yang disiapkan oleh penyelenggara KSN.

“Alhamdulillah, tahun ini perwakilan MTsN 1 Gunungkidul ada yang dapat mengikuti KSN tingkat Provinsi. Saya ucapkan selamat kepada Ananda Feriska Sinta Mustika dari Mapel IPA yang telah berhasil meraih peringkat 5 tingkat Kabupaten,” tandas Ngadiyan,S.Pd.I.,M.S.I.,selaku Kepala MTsN 1 Gunungkidul.

“Bagi yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati. Tetap semangat mengikuti kompetisi-kompetisi selanjutnya. Jadikan perlombaan-perlombaan ini sebagai ajang mencari pengalaman sebanyak-banyaknya,“ pungkas Ngadiyan.

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul