Raih Juara 2 Lompat Tinggi, Siswa MTsN 2 Gunungkidul Maju PKM Provinsi

  Jumat, 02 Februari 2024 | 11:06:25 Dibaca 813
Raih Juara 2 Lompat Tinggi, Siswa MTsN 2 Gunungkidul Maju PKM Provinsi

Ponjong (MTsN 2 Gunungkidul) – Siswa MTs Negeri 2 Gunungkidul, Savina Tifla Amelia (siswa kelas 8), berhasil meraih juara 2 cabang atletik Lompat Tinggi Putri dalam Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) se-Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan pada Kamis (1/2/2024) berlokasi di stadion Gelora Handayani Wonosari. Berkat prestasinya tersebut, Amel (sapaan sehari-harinya) akan maju sebagai wakil kabupaten Gunungkidul pada PKM tingkat provinsi pada waktu mendatang.

Heru Pranoto, S.Pd.,  selaku Pembimbing Lomba menyampaikan bahwa PKM tingkat kabupaten ini terdiri dari 3 cabang lomba atletik yaitu lompat tinggi, lompat jauh, dan tolak peluru. Lebih lanjut Heru menambahkan peserta peraih tiga besar akan mewakili kabupaten Gunungkidul pada ajang PKM Provinsi bersama dengan juara lomba cabang lain ajang Kosmageka yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Alhamdulillah meskipun waktu persiapan lomba sangat singkat hanya 1 pekan, siswa MTs Negeri 2 Gunungkidul dapat meraih juara. Harapannya pada PKM provinsi nanti Amel dapat bersaing dengan maksimal dan mampu meningkatkan hasil lompatannya,” imbuh Heru.

Pada kesempatan yang sama Supardi, S.Pd., Kepala MTsN 2 Gunungkidul menyatakan, “Apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas kegigihan pembimbing dan siswa dalam ajang lomba PKM ini sehingga menambah prestasi madrasah. Semoga di PKM provinsi tetap menjadi juara. Ananda Amel nantinya akan mewakili kabupaten Gunungkidul pada PKM tingkat provinsi bersama dua siswa MTs Negeri 2 Gunungkidul yang berhasil meraih juara pada Kosmageka yaitu Andini (cabang lomba Catur) dan Habib (cabang lomba Tenis Meja).” (tim)

Penulis : MTsN Sumbergiri/MTsN 2

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul