Radin MTsN 5 Gunungkidul Bahas Empat Topik Penting

  Kamis, 17 September 2020 | 14:17:38 Dibaca 95
Radin MTsN 5 Gunungkidul Bahas Empat Topik Penting

Ngawen (MTsN Gunungkidul) -- MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) rutin menggelar rapat dinas (radin) setiap sebulan sekali. Radin bulan September kali ini digelar di ruang serba guna madrasah setempat dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai, Rabu (16/9/2020).

Radin dibuka oleh Kepala Tata Usaha dan dipimpin oleh Wakamad bidang akademik lantaran Kepala MTsN 5 Gunungkidul sedang dinas ke luar kota. Ada 4 topik penting yang dibahas, yakni persiapan penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan program Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru, serta pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi siswa. 

Wakaur Bidang Akademik, Sunarti mengatakan bahwa di bulan November mendatang para guru akan mengikuti AKG. Ia berharap semua guru dapat menyiapkan diri sejak dini. Kegiatan PKB guru juga harus diperhatikan agar tunjangan profesi yang diperoleh dapat termanfaatkan dengan baik. 

Wacana penyelenggaraan AKM bagi siswa kelas 8 juga ikut dibahas. "AKM merupakan pengganti UN. Ini mengukur kemampuan literasi, numerasi bahkan abstraksi siswa sehingga kita perlu mempersiapkan diri," ujar Sunarti. 

Sementara, PTS Ganjil Tahun Ajaran 2020/ 2021 akan tetap dilakukan sesuai kelender pendidikan untuk mengukur ketercapaian belajar siswa. Sistem dan teknis PTS telah didesain oleh tim akademik. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul