Puncak Harlah MTsN 4 Gunungkidul dengan Semaan Al Quran

  Rabu, 10 April 2024 | 00:23:54 Dibaca 51
Puncak Harlah MTsN 4 Gunungkidul dengan Semaan Al Quran

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-46 MTsN 4 Gunungkidul, Madrasah mengadakan Sema'an Al Qur'an. Siswa-siswi menyemak bacaan Al Qur'an mulai  juz 1 sampai 30 dengan pembagian perjenjang kelas. Sema'an Al Qur'an Juz 1-15 dipimpin oleh Ahmad ashof dan Muhammad Ibnu Dzaki. sedangkan Juz 16-30 oleh Geofani Famwanto dan Chafidz Abdur Rasyid. Siswa-siswi lain, guru dan  pegawai MAN turut membaca dan menyimaknya. Sema’an ini dilaksanakan di Masjid Madrasah pada hari Jum'at (5/4/2024).

Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Ngadiyan, S.Pd.I., M.SI., mengapresiasi kegiatan ini. Sema’an Al Qur'an merupakan Agenda penutupan Ramadan. "Sema’an Al Qur'an ini sebagai Ngalab berkah Qur'an dan anak-anak yang menyimak sama pahala dengan yang membaca,"ucap Ngadiyan.

Sema’an Al Qur'an juga sebagai wadah siswa-siswi yang sudah hafal minimal Juz 1 sekaligus sebagai support madrasah agar siswa-siswi MTsN 4 Gunungkidul lebih giat lagi untuk menghafal Al Qur'an. "Semoga sivitas akademika MTsN 4 Gunungkidul menjadi insan yang Qur'ani,” ujarnya.(eaf)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul