Persiapkan Ruang Lab. Komputer, MTsN 8 Gunungkidul Siap Layani AKM Siswa

  Senin, 11 Januari 2021 | 21:50:04 Dibaca 173
Persiapkan Ruang Lab. Komputer, MTsN 8 Gunungkidul Siap Layani AKM Siswa

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) -- Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang semakin dekat memacu semangat MTsN 8 Gunungkidul untuk segera memiliki Lab. Komputer yang memadai guna melayani siswa yang jumlahnya semakin banyak. Pada awal semester genap ini madrasah berupaya untuk dapat menambah ruang Lab. Komputer guna menghadapi pelaksanaan AKM. “Semoga sampai pelaksanaan AKM nanti ruang Lab. Komputer yang baru sudah dapat dipakai,” kata Agus Rinantoko (Teknisi) saat dimintai keterangan, Kamis (7/1/2021).

Sementara ini, ruang Lab. Komputer yang dimiliki sebenarnya telah dapat menampung siswa untuk memberikan pelayanan pelaksanaan ujian atau pembelajaran berbasis online. Namun, bertambahnya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah, maka jumlah siswa pun semakin bertambah. Hal ini menyebabkan satu ruang komputer belum cukup untuk menampung jumlah peserta AKM yang 144 siswa (kelas VIII). Dengan memanfaatkan dana BOS secara bertahap pengadaan ruang Lab. Komputer tambahan beserta perangkatnya akan segera terwujud.

Sejak awal, Hamid Abdul Basit, Kepala MTsN 8 Gunungkidul telah merencanakan tentang hal ini. Bahkan di setiap pertemuan baik intern madrasah maupun dengan komite sudah sering diungkapkan. ”Bagaimanapun caranya kita harus bisa menambah satu ruang komputer. Mumpung masih PJJ, mari kita usahakan. Nanti pada saatnya tatap muka, siswa sudah dapat memanfaatkan Lab. Komputer dengan jeda sesi yang tidak terlalu lama,” tuturnya di dalam rapat perangkat. (mmn).

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul