Persiapan AKM, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Tryout Nasional

  Selasa, 12 Januari 2021 | 19:07:28 Dibaca 134
Persiapan AKM, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Tryout Nasional

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Untuk mensukseskan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) memfasilitasi siswa mengikuti tryout Asesmen Nasional. Sebanyak 88 siswa kelas VIII telah didaftarkan sebagai peserta tryout nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud bekerjasama dengan edubrand itu.

Kegiatan dilakukan secara online pada Senin-Selasa (11-12/1/2021). Rencana awal, kegiatan akan digelar di laboratorium komputer madrasah, tetapi lantaran adanya kebijakan Pemberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DIY, maka siswa melakukan tryout dari rumah masing-masing. 

"Karena ini hal baru, mohon berikan pengarahan yang jelas. Untuk siswa yang terkendala gawai agar dibantu sebisa mungkin," kata Dedy Mustadjab, Kepala Matsalim GK melalui pesan teks di grup WhatsApp koordinasi Tim Sukses AKM. 

Proktor AKM, Didik Krisdiyanto menyampaikan bahwa secara umum kegiatan tryout berjalan lancar. "Hari pertama ada 2 siswa yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya karena kendala sinyal di rumahnya dan pada gawainya. Dan Alhamdulillah, pada hari kedua semua sudah bisa mengikuti dengan baik meskipun belum maksimal hasilnya," ujarnya. 

Di tempat lain, Ketua Tim Sukses AKM, Sunarti mengatakan pihaknya akan melakukan tindak lanjut dengan menyusun jadwal pembekalan materi untuk siswa. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul