Persiapan AKM, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Simulasi

  Sabtu, 09 Januari 2021 | 10:09:58 Dibaca 114
Persiapan AKM, Siswa MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Simulasi

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Untuk persiapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021, para siswa MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) ikuti kegiatan simulasi (ujicoba) pada Jum'at (8/1/2021).

Simulasi digelar secara online melalui laman edubrand.id, yang diikuti oleh 88 siswa kelas VIII dari rumah masing-masing. Simulasi terbagi dalam 3 sesi, yang diorganisasi oleh proktor AKM, Didik Krisdiyanto. 

Tujuan simulasi untuk Memastikan perangkat siswa (PC/Laptop/HP) bisa dan sudah terinstal aplikasi exambro. Selanjutnya, juga untuk memastikan siswa paham menggunakan/mengoprasikan aplikasi sehingga harapannya saat pelaksanaan tryout siswa sudah paham.

Didik mengatakan bahwa belum semua siswa dapat mengikuti simulasi karena ada beberapa kendala. "Dari 88 siswa, baru 70 siswa yang berhasil login. Lainnya masih terkendala, seperti kendala sinyal serta kendala gawai. Siswa-siswa tersebut akan diberikan penjelasan khusus," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab menyampaikan agar tim bekerja maksimal untuk mengawal pelaksanaan AKM. "Ditengah pandemi, kita bekerja optimal namun tetap melihat situasi dan kondisi, serta kebijakan terbaru. Semoga semua urusan dimudahkan," tutur Dedy saat koordinasi tim sukses AKM, Kamis (7/1/2021) siang di ruang tamu. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul