Peringati Hari Sejuta Pohon, MIN 4 Gunungkidul Semai Ratusan Bibit Pohon Kelor

  Senin, 18 Januari 2021 | 08:18:44 Dibaca 282
Peringati Hari Sejuta Pohon, MIN 4 Gunungkidul Semai Ratusan Bibit Pohon Kelor

Wonosari( MIN 4 Gunungkidul ) -- Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon tanggal 10 januari 2021, MIN 4 Gunungkidul melaksanakan kegiatan penyemaian pohon kelor (moringa oleifera). Kegiatan MIN 4 Gunungkidul peduli penghijauan tersebut dilaksanakan di lingkungan MIN 4 Gunungkidul pada hari jumat dan Sabtu (15-16/1/2021).

Menurut kepala MIN 4 Gunungkidul, Susiyati, kegiatan ini sebagai upaya madrasah peduli terhadap penghijauan di lingkungan madrasah. Rencananya hasil penyemaian bibit ini akan diberikan kepada siswa dan para guru untuk ditanam di rumah masing-masing. “Dipilihnya tanaman kelor karena merupakan tanaman keras yang tahan air dan memiliki banyak manfaat baik untuk sayuran maupun obat," imbuhnya.

Susiyati berharap kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada keluarga MIN 4 Gunungkidul untuk terus peduli terhadap lingkungannya. Sebagai madrasah yang menyandang adiwiyata nasional, MIN 4 Gunungkidul terus berupaya mempertahankan predikat tersebut meskipun dalam masa pandemi virus corona.

Beberapa upaya terus dilakukan, seperti kegiatan peringatan Hari Sejuta Pohon tanggal 10 Januari ini. Kegiatan lain juga terus dilakukan pada anak-anak meskipun berada di rumah, seperti pengumpulan sampah plastik, yang hasil pengumpulannya dijual oleh anak-anak untuk tabungan siswa. “Kepedulian terhadap lingkungan harus terus dipupuk agar anak-anak terbiasa peduli dengan lingkungannya," pungkas Susiyati. (elje)

Penulis : MIN 4 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul