Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, MIN 2 Gunungkidul Menanam Bibit Pohon

  Rabu, 13 Januari 2021 | 11:07:13 Dibaca 233
Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, MIN 2 Gunungkidul Menanam Bibit Pohon

Rongkop (MIN 2 Gunungkidul) -- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Januari, MIN 2 Gunungkidul melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di Lapangan Dempul, Rabu (13/1/2021).  Kegiatan ini diikuti oleh warga madrasah, perwakilan siswa, dan karang taruna Desa Melikan.

Bibit yang ditanam sejumlah 225 buah yang terdiri dari 100 bibit Munggur, 75 Sengon, dan 50 Aren.  Bibit pohon tersebut diperoleh dari kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul. Karena keterbatasan lahan, 200 bibit pohon ditanam di lapangan, dan sisanya dibagikan kepada warga masyarakat untuk ditanam di lingkungan rumah masing-masing.

Kepala MIN 2 Gunungkidul, Subardi, menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini dapat terlaksana karena dukungan dari berbagai pihak.  "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan tidak hanya pada siswa tetapi guru, dan masyarakat sekitar," jelasnya di lapangan Dempul.

"Kegiatan ini dimulai dengan pembagian bibit pohon kepada masyarakat, penanaman pohon, dan pungut sampah yang dilakukan oleh seluruh peserta.   Semoga kegiatan yang positif ini dapat terus berlanjut untuk memperbaiki lingkungan sekitar yang rusak akibat pengaruh Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) yang sedang dibangun,", tandas Nurhasan selaku ketua tim adiwiyata. (ret)

Penulis : MIN Rongkop/MIN 2

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul