Peringati Hari Anak Nasional: MAN 1 Gunungkidul Tampilkan Flash Mob Sapa 129

  Kamis, 25 Juli 2024 | 05:58:59 Dibaca 30
Peringati Hari Anak Nasional: MAN 1 Gunungkidul Tampilkan Flash Mob Sapa 129
Siswa-Siswi MAN 1 Gunungkidul menampilkan flash mob bertajuk

Wonosari (MAN 1 Gunungkidul) - MAN 1 Gunungkidul memperingati Hari Anak Nasional dengan menampilkan Flash Mob bertajuk “Sapa 129” di Kampus STIAYO, Selasa (23/7/2024) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X. 

Kegiatan menyemarakkan Hari Anak Nasional merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap amanat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X. Sambutan Gubernur di bacakan langsung oleh Kepala MAN  1 Gunungkidul Kholis Muhajir, S.Ag., M.SI. "Pendidikan yang baik melahirkan generasi muda yg cerdas, berkarakter dan berbudaya," kutip Kholis sesuai amanah Gubernur.

"Kecerdasan tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik. Seseorang akan dinilai tidak hanya mempertimbangkan aspek kecerdasan saja, tetapi juga karakter yang mencakup berbagai aspek seperti integritas, empati, tanggung jawab dan ketekunan," ucap Kholis.

Seluruh siswa tampak bersemangat menirukan gerakan flash mob Sapa 129. Setiap gerakan flash mob memiliki  pesan moral yang sangat berarti. Gerakan ini adalah bentuk kampanye sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sapa 129 sendiri merupakan nomor layanan pengaduan untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. (thr)

Penulis : MAN 1 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul