Peringati Haornas, MTsN 9 Gunungkidul Libatkan Siswa SD dalam Senam Masal

  Jumat, 09 September 2022 | 16:18:32 Dibaca 354
Peringati Haornas, MTsN 9 Gunungkidul Libatkan Siswa SD dalam Senam Masal
Kegiatan senam masal peringatan Haornas 2022 MTsN 9 Gunungkidul

Rongkop (MTsN 9 Gunungkidul) -- MTsN 9 Gunungkidul memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 dengan menggelar senam masal bertempat di Lapangan Pakel, Jumat (9/9/2022). Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa madrasah, tetapi juga melibatkan siswa kelas 5 dan 6 dari 13 SD di Kapanewon Rongkop, serta warga sekitar di Dusun Pakel. Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan ratusan doorprize dengan hadiah utama seekor kambing. 

Dalam sambutan saat membuka kegiatan peringatan Haornas, Iskak Rusmadi selaku Kepala MTsN 9 Gunungkidul mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswa SD beserta pendampingnya dan warga sekitar di Dusun Pakel yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan senam masal. "Kegiatan peringatan ini merupakan bentuk kepedulian madrasah dalam upaya membangun generasi muda yang sehat dan kuat. Terima kasih atas partisipasinya semoga ke depan anak-anakku yang masih SD bisa melanjutkan ke MTsN 9 Gunungkidul," ujarnyanya. 

Sementara itu, Lurah Pringombo, Ermina Kristiani Susanti menyambut baik dan mengapresiasi MTsN 9 Gunungkidul yang telah menggelar acara senam masal di Pringombo. "Kalurahan Pringombo bangga memiliki sekolah seperti MTsN 9 Gunungkidul yang telah menorehkan banyak prestasi. Sukses selalu untuk MTsN 9 Gunungkidul," ungkapnya

Di bawah terik pagi yang menghangatkan badan dan segarnya udara pagi, sekitar 600 peserta dengan semangat mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh instruktur Fita Istanti dan Lutfi Nurul Ihsan. Terasa singkat, delapan lagu telah terlewati yang berarti delapan macam senampun telah mereka lakukan dengan penuh semangat.

Selesainya senam masal dilanjutkan dengan hiburan dari siswa-siswi MTsN 9 Gunungkidul yang diselingi pembagian ratusan doorprize. Para peserta sangat antusias menunggu acara sampai selesai. (iba/nh)

Penulis : MTsN Rongkop/MTsN 9

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul