Penyusunan RKAM MTsN 5 Gunungkidul: Utamakan Juknis, Kawal Visi Misi

  Rabu, 20 Januari 2021 | 10:47:10 Dibaca 153
Penyusunan RKAM MTsN 5 Gunungkidul: Utamakan Juknis, Kawal Visi Misi

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) disusun untuk dijadikan acuan pelaksanaan pendidikan di suatu madrasah. Untuk itu, MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) menggelar kegiatan penyusunan RKAM tahun anggaran 2021 beserta matriksnya pada Rabu (20/1/2021). Kegiatan diikuti seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta komite madrasah.

Kepala MTsN 5 Gunungkidul, Dedy Mustadjab mengatakan bahwa RKAM merupakan pedoman kerja madrasah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan. "RKAM mesti disusun sesuai dengan juknis dan tentunya tetap mengawal visi misi madrasah kita. Untuk kelancaran, perlu disusun pula matriks kegiatan," tutur kepala MTsN 5 Gunungkidul, Dedy Mustadjab.

Kegiatan diawali dengan pemaparan rambu-rambu pemanfaatan dana madrasah dan draft RKAM oleh bendahara madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi seluruh peserta terkait item kegiatan beserta waktu pelaksanaannya. 

"Waktu pelaksanaan kegiatan harus jelas agar proses pencairan dana, pelaksanaan, hingga pelaporan dapat berjalan lancar," ujar bendahara madrasah, Arif Munasir. 

RKAM dan matriks kegiatan yang telah disusun didokumentasikan untuk kemudian dijadikan acuan kinerja atau acuan pelaksanaan kegiatan di Matsalim GK selama tahun 2021. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul