Penyuluh KUA Semin Narasumber Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Kalurahan Kemejing

  Selasa, 23 Juli 2024 | 11:28:05 Dibaca 101
Penyuluh KUA Semin Narasumber Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Kalurahan Kemejing

Semin (KUA Semin) - Penyuluh KUA Semin Sukasdi S.A.g MSI dan Wahid Syarifudin Ahmad SHI MHI menjadi narasumber pelatihan pemulasaraan jenazah di Balai Kalurahan Kemejing, Semin, Senin (22/7/2024)

Hadir Lurah Kemejing Sugiyarto, Kamituwa Kemejing Ismail Fahmi dan peserta, yakni ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Klurahan Kemejing.

Dalam sambutannya, Sugiyarto mengucapkan terima kasih kasih pada KUA Semin yang sudah berkenan menjadi narasumber, memberikan bimbingan terkait pelatihan pemulasaraan jenazah. Latar belakang kegiatan ini karena selama ini kaum rois yang menangani jenazah, baik laki-laki maupun perempuan. “Dengan kegiatan ini diharapkan ibu-ibu PKK di padukuhan dapat terampil merawat jenazah putri,” ungkapnya.

Wahid Syarifudin Ahmad memberikan materi perawatan jenazah dari empat madzhab, yaitu Syafi'I, Hanafi, Maliki dan Hambali. Sementara Sukasdi bersama peserta melakukan praktik langsung memandikan jenazah, mengkafani, mendoakan, mensholatkan jenazah serta bacaan talqin jenazah.

Penulis : KUA Semin

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul