Penyaluran Dana dari UPZ Kembali Diterimakan Kepada Siswa MTsN 8 Gunungkidul

  Rabu, 06 Januari 2021 | 12:05:24 Dibaca 120
Penyaluran Dana dari UPZ Kembali Diterimakan Kepada Siswa MTsN 8 Gunungkidul

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) -- Bersamaan dengan pelaksanaan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75, MTsN 8 Gunungkidul gunakan kesempatan untuk salurkan dana dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kepada siswa yang termasuk kategori penerima zakat. Sehabis upacara HAB dua siswa atas nama Febrian Kristanto (7E) dan Aurel Havifa Zahrotu Sita (7D) menerima penyaluran dana dari UPZ oleh Kepala Madrasah, Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, UPZ MTsN 8 Gunungkidul pun telah melaksanakan penyaluran zakat kepada mustahik baik ditujukan kepada siswa madrasah, masyarakat sekitar madrasah, dan santri pondok pesantren terdekat. “Ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami agar menyampaikannya kepada siswa yang terdaftar. Semoga ini dapat sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Kepala MTsN 8 Gunungkidul, Hamid Abdul Basit.

Kedua siswa penerima zakat ini merupakan siswa yang memiliki semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu. Untuk mencapai madrasah, mereka harus antar jemput karena jarak tempat tinggal ke madrasah cukup jauh. Selain itu Febrian Kristanto termasuk anak yatim karena sejak kelas 1 SD ia sudah ditinggal oleh ayahnya. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Irwan Fajar

Facebook Kemenag Gunungkidul