Penandatanganan MOU Pengelolaan Perpustakaan Digelar

  Jumat, 07 Agustus 2020 | 11:54:09 Dibaca 138
Penandatanganan MOU Pengelolaan Perpustakaan Digelar

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Arief Gunadi didampingi seluruh pejabat dilingkungan Kankemenag Gunungkidul melaksanakan penandatanganan MOU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul tentang Pembinaan dan Pengelolaan Perpustakaan bagi Lembaga-Lembaga di lingkungan Kankemenag Gunungkidul. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat kantor setempat, Kamis, (6/8/2020).

Sebelum penandatanganan berlangsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ali Ridlo yang didampingi oleh jajaran pejabat dari Dinas tersebut menyampaikan kesediannya untuk membangun kerjasama dalam pembinaan dan manajemen serta pemberdayaan perpustakaan di Kankemenag, Madrasah, dan Pondok Pesantren.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul Arief Gunadi. “Mengingat SDM yang secara khusus membina dan memberikan pendampingan pada akreditasi perpustakaan madrasah dan pondok pesantren selama ini masih berasal dari lembaga di lingkungan Kemenag, hal ini yang menyebabkan progres pengelolaan perpustakaan belum maksimal,” terang Arief.

Arief beharap agar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul dapat memfasilitasi secara kontinu pembinaan dan pendampingan dimaksud, serta berharap agar setiap event dan kompetisi perpustakaan yang digelar oleh Pemda dan Dinas terkait dapat menyertakan perpustakaan di madrasah dan pondok pesantren. “Untuk memberikan dorongan kebangkitan pengelolaan perpustakaan tersebut,” tambahnya.

Demikian dengan hibah buku, sarana prasarana, dan anggaran yang sah dan halal, Arief menerima untuk dapat dikelola di masing-masing lembaga yang ada di Kemenag. Pertemuan diakhiri dengan penandatangan, penyerahan MOU dan foto bersama. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul