Pembinaan Kabid Dikmad Kemenag DIY, MTsN 5 Gunungkidul Dapat Stimulan Baru

  Jumat, 29 Januari 2021 | 13:27:52 Dibaca 156
Pembinaan Kabid Dikmad Kemenag DIY, MTsN 5 Gunungkidul Dapat Stimulan Baru

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Di awal tahun 2021, para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) mengalami momen luar biasa. Pasalnya, Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah (Dikmad) Kanwil Kemenag DIY berkenan hadir dalam kegiatan pembinaan GTK, pada Rabu (27/1/2021).

Bertempat di ruang serba guna madrasah, kegiatan diikuti oleh seluruh GTK. Diawali dengan sambutan selamat datang, pembinaan inti dan lanjut forum diskusi terbatas. Dilakukan di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kabid Dikmad, Muntolib menyampaikan bahwa madrasah di daerah 3T (Terluar, Terdalam, Terdepan) perlu didongkrak, perkembangannya harus dikawal, termasuk Matsalim GK yang notabene berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. "SDM, sarprasnya akan kita diperhatikan. Upayakan digitalisasi pembelajaran sejak sekarang, manfaatkan e-learning madrasah. Persiapan AKM juga jangan lupa," terangnya. 

Sebelumnya, kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, telah menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya terhadap Muntholib atas kehadiran dan pembinaan yang diberikan. "Sungguh luar biasa, seluruh informasi dari Pak Kabid sangat berharga dan mampu menstimulasi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam memajukan madrasah ini," ujarnya saat ditemui pasca acara. (nes)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul