Pembangunan PTSP Selesai, MIN 3 Gunungkidul Kerja Bakti Membersihkan Madrasah

  Kamis, 02 September 2021 | 10:44:59 Dibaca 178
Pembangunan PTSP Selesai, MIN 3 Gunungkidul Kerja Bakti Membersihkan Madrasah
Para guru mengangkat lemari bersama di ruang PTSP

Semin (MIN 3 Gunungkidul) - Menanamkan rasa cinta pada kebersihan lingkungan adalah hal penting dalam dunia pendidikan. Lingkungan yang bersih menciptakan rasa nyaman ketika belajar sehingga konsentrasi pada pelajaran semakin meningkat. Diharapkan dengan konsentrasi yang baik tersebut dapat meningkatkan prestasi  sekolah.

Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, MIN 3 Gunungkidul telah selesai membangun ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) baru. Pembangunan selesai dan para guru karyawan bersama membersihkan ruangan dan madrasah agar ruang PTSP dapat segera digunakan. Pada hari Kamis, (2/9/2021) para guru dan karyawan asyik membersihkan dan merapikan ruangan PTSP.

Seluruh guru dan pegawai tampak bersemangat dan antusias melaksanakan tugasnya, sambil bersenda gurau pekerjaan berjalan dengan lancar hingga selesai. “Seru, meskipun lelah tapi senang bisa berperan serta membersihkan lingkungan madrasah tercinta," ungkap penjaga ruang PTSP, Ibnu Arifin.

Menggunakan alat kebersihan, semua guru dan pegawai bekerja sama membersihkan setiap sudut bagian PTSP dan ruangan kantor lainnya. Kepala MIN 3 Gunungkidul, Dra. Sri Hartati, M.S.I, juga turut ambil bagian dari acara tersebut. Bersama-sama guru yang lain, Sri Hartati tampak bersemangat mendampingi guru dan pegawai di lokasi kegiatan. “Dengan membersihkan ruangan PTSP, MIN 3 Gunungkidul siap melayani masyarakat dengan lebih baik," ungkapnya saat dimintai komentar tentang kegiatan tersebut.

Penulis : MIN Semin/MIN 3

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul