Peduli Kasih, MTsN 8 Gunungkidul Santuni Korban Kebakaran

  Selasa, 15 September 2020 | 16:02:12 Dibaca 119
Peduli Kasih, MTsN 8 Gunungkidul Santuni Korban Kebakaran

Playen (MTsN 8 Gunungkidul) - MTsN 8 Gunungkidul sebagai bagian dari masyarakat luas merasa terpanggil ketika mengetahui adanya musibah kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di wilayah Banyusoca, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Selanjutnya pada Senin (14/9/2020) Tim Humas MTsN 8 Gunungkidul  menuju tempat kejadian untuk sedikit berbagi dan ikut merasa prihatin atas musibah yang terjadi.

Musibah kebakaran yang menimpa sebuah rumah milik Suyanto (44) warga Dusun Banyusuco RT/RW 02/04, Desa Banyusuco, Kecamatan Playen terjadi pada Sabtu (12/9/2020) diakibatkan oleh meledaknya tabung gas elpiji kurang lebih pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini telah menggugah hati segenap warga termasuk MTsN 8 Gunungkidul untuk ikut membantu meringankan beban korban. Hal ini disebabkan musibah kebakaran tersebut telah menghabiskan seluruh harta benda yang terdapat di dalamnya tanpa kecuali. Bersyukur penghuni yang terdari dari lima jiwa berhasil menyelamatkan diri.

Secara simbolis Kepala MTsN 8 Gunungkidul, Hamid Abdul Basit, menyerahkan bantuan kepada korban di depan puing-puing bekas rumah yang kini sudah mulai dibangun kembali. “Kami ikut prihatin atas kejadian yang telah menimpa keluarga Pak Yanto, dan semoga cobaan ini dapat kita jadikan perhatian dan pelajaran bagi kita. Tetap sabar dan syukur atas apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita,” ucapnya mengakhiri pertemuan pada siang itu.

MTsN 8 Gunungkidul telah berusaha mengagendakan kegiatan kepedulian sejak waktu yang lama. Bentuk kegiatan tersebut sangat bervariasi, baik meliputi peristiwa yang menimpa warga madrasah maupun di luar madrasah. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa solidaritas di antara umat manusia. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul