MTsN 8 Gunungkidul Peringati Hari Anak Nasional Melalui Flash Mob Sapa 129

  Selasa, 23 Juli 2024 | 14:49:38 Dibaca 136
MTsN 8 Gunungkidul Peringati Hari Anak Nasional Melalui Flash Mob Sapa 129
Flash Mob Sapa 129 siswa MTsN 8 Gunungkidul dalam rangka Hari Anak Nasional

Karangmojo (MTsN 8 Gunungkidul) - Hari Anak Nasional, 23 Juli 2024 diperingati oleh segenap warga MTsN 8 Gunungkidul dengan berbagai agenda. Selain upacara yang telah dilakukan pada hari sebelumnya, pada Selasa (23/7/2024) para siswa beserta guru dan tenaga kependidikan flash mob Sapa 129 di halaman madrasah. Dengan kostum olahraga berwarna-warni memberi kesan meriah pada pelaksanaan flash mob Hari Anak Nasional.

"Hari ini menjadi pengingat akan pentingnya peran anak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul. Melalui program madrasah yang tertuang dalam acara hari ini, mari kita wujudkan generasi emas yang berkarakter," ungkap Hamid Abdul Basit selaku Kepala MTsN 8 Gunungkidul.

Selanjutnya Hamid juga membaur bersama siswa mengikuti setiap gerakan pada flash mob tersebut. Flash mob ditutup dengan deklarasi madrasah yang dideklarasikan secara massal oleh Ilham Nur Aziz, Ketua II OSIM MTsN 8 Gunungkidul  dan  ditirukan oleh seluruh peserta flas mob. Antara lain menolak tegas segala bentuk kekerasan, perundungan, dan perkelahian antarpelajar baik di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah.

MTsN 8 Gunungkidul sebagai tempat pembentukan karakter siswa menjadi penting perannya dalam partisipasinya memberi layanan terhadap anak. Peserta didik dalam hal ini adalah anak memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkembang dan mandiri di bawah bimbingan dan asuhan orang tua dan guru. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul