MTsN 8 Gunungkidul Mendapat Amunisi dari Kasi Kursis Kanwil Kemenag DIY

  Kamis, 14 Januari 2021 | 14:29:51 Dibaca 161
MTsN 8 Gunungkidul Mendapat Amunisi dari Kasi Kursis Kanwil Kemenag DIY

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) -- Langkah awal menuju madrasah penguatan, MTsN 8 Gunungkidul menghadirkan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Anita Isdarmini, untuk menggali informasi melalui sumber yang pasti. Dalam bentuk rapat koordinasi , sejumlah guru dan pegawai yang terkait dengan program madrasah penguatan menerima arahan, bimbingan, dan sosialisasi tentang proses menuju madrasah penguatan, Rabu (13/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut bapak dan ibu guru serta pegawai yang tergabung dalam tim madrasah penguatan benar-benar mendapat amunisi untuk segera bangkit dan bergerak menuju madrasah penguatan riset dan keterampilan. Hal ini dikarenakan arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Anita Isdarmini adalah sebuah fakta yang pernah ia alami dan lakukan. “Bukan hal yang mustahil bila suatu saat MTsN 8 Gunungkidul akan Go Nasional. Kuncinya ada pada Bapak dan Ibu semua," tandasnya. Menurutnya madrasah manapun akan dapat menjadi madrasah rujukan/pilihan. “Kunci untuk menuju ke sana adalah Branding – Marketing – Publishing,” imbuhnya.  

MTsN 8 Gunungkidul menjadi termotivasi untuk menyatukan langkah menuju madrasah penguatan riset dan keterampilan untuk periode tahun 2021/2022. Harapannya dengan madrasah penguatan tersebut, MTsN 8 Gunungkidul benar-benar dapat mengantarkan siswanya sesuai dengan bakat dan minat siswa untuk lebih siap menghadapi kehidupannya. (mmn)

Penulis : MTsN Karangmojo/MTsN 8

Editor : Irwan Fajar

Facebook Kemenag Gunungkidul