MTsN 4 Gunungkidul Fasilitasi Ponsel Untuk PJJ

  Rabu, 03 Februari 2021 | 12:35:04 Dibaca 147
MTsN 4 Gunungkidul Fasilitasi Ponsel Untuk PJJ

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) — MTsN 4 Gunungkidul tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi siswa saat melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Salah satu permasalahan adalah terkendala karena Telpon Seluler (Ponsel) yang digunakan dalam satu rumah hanya ada satu dan untuk digunakan secara bersama dalam satu keluarga.  Ada juga siswa kehilangan ponselnya. Oleh karena itu dengan akad dipinjamkan, dua siswa MTsN 4 Gunungkidul mendapat fasilitas ponsel untuk digunakan selama PJJ, penyerahan ponsel dilakukan di Perpustakaan Madrasah, Rabu (3/2/2021).

Muthohar, selaku Kepala MTsN 4 Gunungkidul mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi kepada semua stakeholder  yang bergerak cepat untuk memfasilitasi ponsel ini. Guru Bimbingan Konseling (BK) maupun Wali Kelas akan terus memantau perkembangan Pembelajaran Jarak Jauh ini (PJJ) dan akan terus berusaha memantau segala permasalahan yang dihadapi siswa,” ujarnya.

Elly Agustin Fitriana selaku Guru BK menyatakan, “Kami akan terus berupaya dan bekerjasama dengan partner guru BK yang lain serta Wali Kelas untuk dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi siswa saat PJJ. Bentuk permasalahan siswa yang terkendala fasilitas PJJ maupun yang lain selalu kami konsultasikan kepada tim kurikulum agar PJJ nya dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama,Meinika, salah satu siswa yang diberikan fasilitas ponsel mengungkapkan, "Saya merasa terbantu dengan adanya fasilitas ponsel ini walaupun sifatnya hanya dipinjamkan dari madrasah. Sebelumnya saya harus ke madrasah untuk mengambil tugas," ungkapnya. (alp)

 

#Tetap Sehat dan Semangat # Melawan Covid 19

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul