MTsN 1 Gunungkidul Jadikan Tadarus dan Belajar Tajwid Sebagai Sarana Pencegahan Covid-19 Secara Spiritual

  Rabu, 13 Januari 2021 | 13:37:41 Dibaca 132
MTsN 1 Gunungkidul Jadikan Tadarus dan Belajar Tajwid Sebagai Sarana Pencegahan Covid-19 Secara Spiritual

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) -- MTsN 1 Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan tadarus dan belajar tajwid bersama di ruang guru MTsN 1 Gunungkidul, Rabu (13/1/2021). Kegiatan ini dilaksanakan oleh semua Guru dan Staf Tata Usaha MTsN 1 Gunungkidul. Kegiatan Tadarus merupakan kegiatan yang rutin yang diselenggarakan sejak awal tahun ajaran 2020/2021. Untuk semester genap ini, ditambah dengan kegiatan belajar tajwid.

Kegiatan tadarus ini dibuka oleh Nur Darojah Sayekti, dan acara inti diisi oleh Ngadiyan selaku kepala MTsN 1 Gunungkidul. Ngadiyan juga menjadi mentor untuk Bapak/Ibu GTK dalam belajar tajwid.

“Kegiatan seperti ini selain bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai sarana berdoa agar dapat terhindar dari virus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban antar anggota MTsN 1 Gunungkidul,” tandas Ngadiyan.

Lebih lanjut Ngadiyan menjelaskan di masa pandemi ini semakin menggiatkan kegiatan Tadarus. "Bahkan ada tambahan  belajar tajwid. Mudah-mudahan nanti bisa lanjut untuk muraja’ah," harapnya. (Tyo)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Irwan Fajar

Facebook Kemenag Gunungkidul